Sabtu, 13 September 2014

Be the winner

Selamat malam,
Aku percaya betul bahwa segala sesuatu yang terjadi di muka bumi ini adalah atas kehendak-Nya. Aku yakin dengan sangat, bahwa apa pun yang terjadi pada diri kita adalah yang terbaik untuk kita. Manusia berproses, manusia belajar dari apa yang ia alami, dan manusia berfikir serta memfilter segala yang telah terjadi pada dirinya untuk menjadi lebih baik dan berusaha menjadi yang terbaik. 
Tak ada yang salah dengan persepsi orang, karena memang begitulah manusia. Penuh dengan asumsi dan opini. Hanya saja kita berhak untuk meluruskan asumsi itu, bahkan kita wajib meluruskannya. Bukan dengan amarah, bukan dengan mencaci atau bahkan memusuhi. Tetapi dengan sebuah pembuktian. Tak cukup dengan bantahan sebuah kata ataupun kalimat, tetapi pembuktian yang nyata dengan sebuah perubahan menuju kebaikan. Orang bebas ber-opini, tetapi kita berhak memperbaiki. Bahwa kita mempunyai cara tersendiri untuk menuju goal kehidupan kita. Mungkin orang lain tak pernah tau proses apa yang sedang kita jalani saat ini. Dan memang begitu sebaiknya.
Diluar sana, tak sedikit orang yang berada pada titik kesuksesan yang begitu luar biasa menakjubkan dengan sebuah proses yang tak diketahui banyak orang. Dan tak satu pun dari orang-orang sukses tersebut yang hanya berdiam diri dan menelan opini liar itu. Mereka bergerak, mereka berproses dan mereka melawan arus serta mencoba keluar dari zona nyaman.
Tak ada banyak waktu sobat, inilah saatnya mencetak gol kehidupan. Manusia berusaha dan percayalah Tuhan tak pernah lengah menilai jerih payah kita. Hingga pada saat yang tepat nanti, Dia berikan sebongkah kematangan kehidupan dari perjalan dan proses kehidupan yang telah kita perjuangkan. Be the winner, not a loser. Good Luck!

Tidak ada komentar: