Rabu, 03 Juni 2015

Udah, nggak usah pacaran!


Hai, aku manusia biasa. Tak banyak membantu, hanya memberikan solusi, sebatas saran dari pengalaman yang sedikit ini. Keluhkan semuanya pada Sang Maha. Pesan ku hanya satu, udah putusin aja. Atau, ya sudah nikahin dong!


Heran, banyak yang bilang "aku sayang banget sama dia, kak" tapi giliran suruh buktiin sayang nya, bilang ke orang tua nya, pada bilang gini "yaelah kak, menikah kan gak segampang itu, mau aku kasih makan apa anak orang?"

Ini nih, racun bener nih. Kalau memang belum siap, yasudah tahan diri dulu dong. Soal makan aja menjadi kekhawatiran yang luar biasa, nah DOSA malah dianggep sepele banget. Emang pacaran nggak dosa? Emang sayang nya kamu itu udah ke orang yang tepat?

"idih, kayak gak pernah pacaran aja? kalau nggak pake pacaran, gimana ngenalnya? gimana tau dia baik atau enggak?"

Ini nih, racun lagi nih.

Sekarang gini deh, apa sih yang bisa kita jaminkan di dunia ini? Hidup? Mati? Rizki? Jangankan itu semua, kita besok pagi ngapain aja nggak ada yang bisa menjamin kan? Nah, kembali lagi deh tuh, Allah dulu Allah lagi Allah terus. Percaya sama Allah, semuanya. Semuanya, tanpa terkecuali. Termasuk ke orang yang kamu sayangi itu tadi. Milik Allah bukan? Allah yang maha membolak-balikan hati manusia. 

Terkadang, kita terlalu egois. Hanya memikirkan apa yang ada dalam hati kita dan hati orang yang kita sayangi. Tak memikirkan kepada yang jauh lebih sayang pada kita, Allah Azza Wa Jalla.

Percuma mempertahankan hubungan "pacaran" dan mempertahankan orang yang kamu sayangi hingga menikah nanti, kalau Allah tidak ridho dengan proses yang kalian lalui menuju kesana. Menuju suatu kebaikan itu, dengan jalan yang baik pula. Insyaallah Allah ridho, dimudahkan dan dilapangkan jalan selanjutnya. Tak hanya dunia, dipersatukan hingga jannah Nya. Insyaallah.

Jika cemburu kau sebut tanda cinta, mungkin saja Allah juga cemburu padamu dan ingin cintamu hanya untuk Nya.


Tidak ada komentar: